Warga Jakarta Tak Usah Bingung, Pilih Tempat Ini Untuk Buka Puasa Bersama

Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia yang perkembangannya amat pesat mulai dari pembangunan, bisnis, industri dan penduduknya secara umum. Disamping itu, Jakarta jadi kota paling padat penduduknya di Indonesia bahkan dunia dan sebagian besar masyarakat Jakarta ialah muslim. Disebabkan dari hal tersebut, Jakarta jadi lahan basah didalam dunia bisnis, mencakup bisnis kuliner. Terdapat tidak sedikit tempat makan di Jakarta yang pastinya bisa jadi pertimbangan tuk Anda berbuka puasa. Daripada bingung karena banyaknya tempat makan, yuk baca rekomendasi tmepat untuk berbuka puasa disini:

Abu Nawas Restaurant. Dilihat dari namanya saja kita bisa langsung menebak jika Restoran Abu Nawas ialah Restoran yang menyuguhkan kuliner khas Timur Tengah. Restoran yang berada di Jl. Matraman Raya Nomor.15, Kebon Manggis & Jl. Kemang Utara F Nomor.15, 4, Mampang Prapatan ini punya keunikan satu diantaranya ialah menu yang ditulis menggunakan bahasa arab serta inggris. Menu restoran ini Lahm (Daging Kambing), Samak-Maqli/Mashwi (Ikan goreng atau bakar), Lahm Mugalgal ialah daging kambing dimasak memakai tomat, bawang merah, paprika hijau serta sedikit bumbu pedas. Lalu Kebab Dajaj (Kebab isi daging ayam) serta makanan khas Timur Tengah yang lain. Anda musti melakukan reservasi tempat dulu bila anda berminat buka puasa di tempat ini, sebab tempat ini terus ramai pengunjung.

Al Nafoura. Al Nafoura yang berada di Hotel Le Meridien, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 18-20, Jakarta Pusat memang adalah satu restoran elit di Jakarta yang menyuguhkan masakan Timur Tengah. Tempat ini menyuguhkan berbagai makanan khas Timur Tengah semisal Moutable, Hommos, Tabouleh, labneh, Babaganoush, salad segar, keju halome, roti pita, dan shanklish. Yang sering dipesan dan cuma keluar di bulan puasa adalah Harouf Ouzi dan porsinya besar (mirip nasi kebuli). Soal rasa dan tempat tidak diragukan lagi.

Kaihomaru. Kaihomaru adalah restoran Sushi dan Sashimi terenak di Jakarta. Berada di Jl. Melawai 6 Nomor. 23, Kebayoran Baru. Menu yang disuguhkan di restoran Jepang ini bermacam-macam, yakni Sushi, Sashimi, Mochi Ice Cream, Udon, Nabe – Hot Pot, Tanpin, Tenpura, Salada, Agemono, Yakimono, dan lain-lain. Harga seporsi sashimi memang cukup mahal yakni Rp. 98.000 per porsinya.

Arts Cafe. Arts Café punya konsep unik dan dinamis. Disini Anda diajak tuk menikmati beraneka ragam hidangan khas Indonesia yang berbeda dari beraneka pulau di Indonesia setiap minggunya seperti makanan khas bali ialah ayam taliwang, bebek betutu dan lain-lain, makanan asli Sulawesi, Kalimantan Sumatera juga Jawa. Khusus di Bulan Ramadhan, Arts Café memberikan promo menarik yakni Paket buka puasa di bandrol mulai Rp. 298.000 per orang. Makanan disana cukup mahal sebab lokasinya ada di Raffles Jakarta Hotel, Jln. Prof. Dr. Satrio Nomor. 3-5, Kuningan. Soal rasa, disana juaranya. Sebab masakannya ditangani Chef yang profesional dan berpengalaman.

Ta Wan Restaurant. Penasaran dengan sensasi buka puasa memakan makanan khas China? Anda boleh kunjungi Restoran semacam ini di Cilandak Town Square, Lantai G, Jl. TB Simatupang. Dan bila Anda yakin tuk berbuka puasa di kawasan ini, Anda harus mencicipi makanan semacam Bubur isi bebek panggang, Lumpia Lie Hong Kian, Sup Bibir Ikan, Cah caisim with beef, dan Dorry telur asin. Untuk harga dalam kisaran Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000.

Pasar Takjil Benhil. Tempat ini melulu ramai pengunjung terlebih lagi saat jelang buka puasa. Anda bisa menemukan berbagai macam makanan yang sedap dan murah semisal Somay, pempek-empek, batagor, es buah, jajanan tradisional, sirup, ikan bakar, sate padang, serabi, otak-otak ayam bakar, gudeg, tempe mendoan, kolak pisang, lemang dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.