Pique Tidak Menolak Barcelona Pakai Seragam Putih

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, mengakui tak soal apabila kesebelasannya mengenakan warna putih untuk seragamnya. Padahal, warna ini amat identik dengan tim pesaing sepanjang saat Barca, Real Madrid.

Tapi, Pique menyatakan ia sama sekali tak menolak apabila Barcelona perlu menggunakan warna putih. Sebab, berdasarkan suami penyanyi pop, Shakira, itu adalah salah satu bagian dari history era silam tim.

Blaugrana sempat mengenakan warna itu untuk jersey tandang. Tapi, pemakaian warna putih yang paling baru diperbuat pada kompetisi musim 1979/80. Produsen jersey mereka pada musim 1992/93, Kappa, pernah menambahkan warna putih di dalam jersey mereka dan tak dilanjutkan pada kompetisi musim selanjutnya.

“Tentu saja saya tak bermasalah apabila mesti menggunakan warna putih. Ini adalah salah satu bagian dari history waktu silam tim ini, ”ucapnya di Twitter, menjawab pertanyaan dari salah seorang pengikutnya.

Kompetisi musim ini, Barcelona memilih untuk memanfaatkan pola catur untuk jersey kandang mereka. Warna yang dipilih masih gabungan antara biru dan merah. Berdasarkan situs resmi tim, pola catur adalah pola perdana yang mereka gunakan semenjak perdana kali berdiri.

Selama kompetisi musim 2018/19, Barcelona cuma sukses mengamankan 1 piala yaitu di turnamen La Liga. Sedangkan 2 kompetisi yang jadi incaran kunci, Copa del Rey dan Liga Champions, mesti direlakan jadi punya kesebelasan lainnya.

Copa del Rey tidak berhasil digapai usai menerima kekalahan dari Valencia pada laga pamungkas. Sedangkan Liga Champions, jadi punya Liverpool usai Pique dkk disingkirkan The Reds dengan agregat 3-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published.