Misteri Dibalik Landmark Pulau Tidung

Setiap tempat mempunyai sejarah dan cerita masing-masing, ataupun tiap-tiap lokasi dan konstruksi di sebuah daerah. Demikian pula dengan dimanakah di pulau itu ada suatu jembatan yang jelita dan rupanya ada mitos dibelakang berdirinya jembatan itu. Mitos sendiri adalah hal yang asalnya dari cerita yang mana cerita itu belum pernah dibuktikan oleh riset khusus dan data lain hingga bisa saja tidak lebih dari kebohongan maupun cerita biasa yang tak perlu diasumsikan serius oleh siapa pun. Kemudian apa yang berlaku mitos atau misteri dari jembatan cinta yang berada di Pulau Tidung? Didalam tulisan ini bakal dibahas semuanya yang menjadi informasi bermanfaat nantinya kepada kita semua.

Pulau Tidung

https://travelpulauseribu.co.id/wp-content/uploads/2015/05/lompat-dari-Jembatan-Cinta-Pulau-Tidung1.jpg

Isu seputar mitos dan misteri jembatan cinta yang berada di Pulau Tidung telah banyak beredar dan sebagai sebuah cerita tertentu bagi yang sedang mendengar. Jembatan cinta adalah sebuah jembatan normal sama semisal jembatan yang dibangun pada umumnya. Jembatan ini sebagai penghubung antara 2 pulau yakni pulau tidung besar serta pulau tidung kecil yang mana diantaranya terdapat perairan yang terawat yang membuat tiap orang yang melaluinya tak mau terlalu cepat jalan lantaran indahnya dan karena jernihnya perairan laut yang terdapat dibawah jembatan. Pulau tidung sangat banyak tamunya hingga banyak pula yang melintasi jembatan itu.

Jembatan cinta yang terdapat di Pulau Tidung adalah jembatan yang dibangun dari kayu hingga gampang lapuk dan cepat rusak. Tetapi karena perkembangan serta peningkatan akomodasi dan fasilitas yang tersedia, jembatan cinta lalu dilakukan proses renovasi hingga kini pondasinya diubah memakai material beton tuk memberi karakter kuat dan mempunyai ketahanan yang setingkat lebih baik bila di kompare dengan saat menggunakan kayu jadi pondasinya. Dengan begitu takkan perlu khawatir bila banyak yang melintasi jembatan lantaran kekuatannya ditopang oleh bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan tak cepat rusak.

Cerita yang tersebar berdasarkan desas-desus yang berada di masyarakat seputar jembatan cinta Pulau Tidung yakni eksistensi mitos dan misteri seputar cinta yang abadi bila ada pasangan yang melewati jembatan cinta itu dari arah mana pun baik itu dari pulau tidung besar menuju pulau tidung kecil maupun sebaliknya dari pulau tidung besar ke pulau tidung kecil. Ada pula yang menyebutkan seputar mitos lainnya yakni ketika seseorang meloncat kelaut dari atas jembatan cinta lalu orang itu akan lekas mendapat jodoh dengan cepat maupun dengan gampang bisa menemukan pasangan usai melakukan lompatan itu. Percaya maupun tidak itulah yang tersebar di wisatawan dan masyarakat.

Karena mitos itu maka tak jarang banyak wisatawan yang terasa tertantang serta penasaran tuk melompat dari jembatan cinta kedalam air laut dibawahnya. Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat mendapat pasangan maupun jodoh yang sepanjang ini diimpi-impikan. Ada pula yang cuma memotret bersama dengan pasangan usai menyebrangi jembatan cinta bersama-sama. Lebih jauh lagi, tidak sedikit yang memanfaatkan jembatan cinta menjadi tempat tuk mengungkapkan perasaan, tuk melamar seseorang wanita dan melakukan foto prawedding dengan berlatar belakang pulau dan laut yang mempesona.

Benar atau tidak seputar mitos dan misteri yang tersebar seputar jembatan cinta ini, haruslah dipercaya bila jodoh ada di ‘tangan’ Tuhan dan tak berdasarkan apa yang dilaksanakan di jembatan itu. Akan tetapi mengingat mitos dan misteri tersebut, jembatan cinta yang berada di Pulau Tidung sebagai sebuah obyek wisata yang menyerap banyak wisatawan tuk menikmati keelokan pulau tidung, jembatan cinta serta fenomena alam yang terlaksana selama berwisata di pulau sebagaimana melihat terbitnya matahari, terbenamnya matahari serta berbagai fenomena spektakuler lainnya.

 

Selain wisata ke Pulau Tidung, ada wisata lainnya yang berada tidak jauh dari sana yaitu Pulau Pari. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pulau Pari bisa kunjungi link ini https://sakuratravel.asia/INA/destination/detail/pulau-Pari/

Leave a Reply

Your email address will not be published.