Gaya Melatih Henry Disebut-sebut Sama Dengan Guardiola

Bek yang beroperasi di sektor sayap AS Monaco, Benjamin Henrichs, meluncurkan sanjungan tinggi pada eks manajernya, Thierry Henry. Dia mengakui amat menikmati gaya melatih punya Thierry Henry yang amat perfeksionis.

Menurut Benjamin Henrichs, Henry mempelajari gaya melatih itu melalui Pep Guardiola saat masih bermain buat Barcelona. Dia juga menyayangkan situasi tidak begitu pas dari AS Monaco musim ini yang membikin Thierry Henry mesti pergi 4 bulan usai diangkat jadi manajer.

“Saya amat suka saat ketahui bakal main dibawah bimbingan Henry. Aku amat menikmati waktu-waktu bersamanya serta berlaga dibawah arahannya. Aku dapat menimba ilmu tidak sedikit dari dirinya, ” tutur Benjamin Henrichs pada Goal.

“Dia merupakan salah satu yang perfeksionis serta terus mendesak anak asuhnya guna berbuat banyak hal dengan perfect. Aku pikir, ia mempelajari hal tersebut melalui Pep Guardiola saat masih bermain buat Barcelona. ”

“Sayangnya, ia tiba saat situasi klub tidak begitu pas. Tidak terdapat bintang yang paham bagaimana caranya keluar melalui zona degradasi saat itu. Di samping itu, beberapa bintang inti yang cedera serta dia mesti memasang para pemain muda yang tidak punya jam terbang, ” tutur Benjamin Henrichs melanjutkan.

Dibawah bimbingan Thierry Henry, AS Monaco cuma bisa mendapat 5 kemenangan serta 4 seri dari dua puluh laga. Catatan itu tidak berhasil menghantarkan Radamel Falcao dkk pergi dari melalui zona degradasi. Henry pun dipaksa kehilangan tempatnya usai manajemen AS Monaco balik lagi menunjuk Leonardo Jardim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.