3 Negara yang Sempat Memenangi Euro & Piala Dunia Berturut-turut

3 Negara yang Sempat Memenangi Euro & Piala Dunia Berturut-turut

Portugal mengawali Piala Dunia 2018 dengan skor seri 3-3 vs Spanyol menjelang menghancurkan Maroko 1-0 di Moskow. Cristiano Ronaldo dkk tetap musti berusaha tuk meraih Piala Dunia pertama-tama mereka. Portugal dapat membuat history bila dapat meraih gelar di Rusia musim ini. Mereka bakal jadi team ke-4 yang sukses mengawinkan gelar Euro dengan Piala Dunia dengan berturut-turut. Di bawah ini tiga negara yang sempat mendapat title Piala Dunia beserta Euro dengan berturut-turut sebagaimana menurut blog berita MotoGP.

Jerman Bagian barat – Euro 1972 kemudian Piala Dunia 1974 – Jerman Bagian barat jadi team pertama-tama di dalam history yang meraih Euro dan juga Piala Dunia di saat yang bersamaan. Mereka meraih Euro 1972 dengan Gerd Muller keluar menjadi pahlawan sehabis membikin skor di semi-final vs Belgia lalu di final vs Uni Soviet. Ini merupakan title Eropa perdana tuk Jerman Bagian barat. Di musim 1974, livescore melaporkan Gerd Muller memimpin Jerman Bagian barat meraih gelar Piala Dunia. Ujung tombak legenda tersebut menginspirasi kesebelasannya tuk meraih Piala Dunia kedua mereka. Di samping Muller, team Jerman ketika itu dibela legenda sepak bola lain sebagaimana Jupp Heynckes serta Franz Beckenbauer hingga mereka berhasil meraih 2 kompetisi bergengsi dengan bersamaan.

Prancis – Piala Dunia 1998 kemudian Euro 2000 – Di musim 1998 Prancis juara Piala Dunia dengan punggawa, Zinedine Zidane, Lilian musimuram beserta musimierry Henry sukses membawa Prancis mendapat title dunia pertama-tama mereka. Sehingga Perancis jadi negara ke-6 yang menjadi, jawara dunia di negeri mereka sendiri. Didier Deschamps sukses menjadi pemimpin team sampai menuju final. Di laga puncak, Zidane menginspirasi kesebelasannya menang 3-0 vs Brasil dengan membikin 2 skor. Prancis menghantarkan penampilan cemerlang mereka menuju Belgia lalu Belanda di Euro 2000. Mereka menghancurkan Italia di final tuk mendapat title Euro ke-2 mereka. Sehingga, Prancis jadi team ke-2 di dalam history yang meraih 2 kompetisi besar di saat yang bersamaan.

Spanyol – Euro 2008, Piala Dunia 2010 lalu Euro 2012 – Spanyol jadi negara perdana yang sukses mendapat title Euro sampai 2 kali secara terus menerus di musim 2012 sehabis menghancurkan Italia di final. Spanyol amat menonjol di kancah internasional ketika itu sebab mereka tadinya sukses memenangi Euro 2008 dan juga Piala Dunia 2010. La Roja yang dibela Andaries Iniesta, Xavi serta Fernando Torres meraih title Eropa ke-2 mereka di musim 2008 sehabis menghancurkan Jerman. Dengan begitu, Spanyol jadi salah satu negara selama ini, yang dapat mendapat 3 title internasional dengan secara terus menerus.

Apakah salahsatu team ini bakal sukses kembali mengerjakannya, semua masih tidak dapat 100% pasti. Karena, di Piala Dunia musim ini tidak sedikit klub-klub tangguh lain. Katakan saja kayak Portugal, Inggris, Brasil, Prancis dan lain-lain. Di dalam kompetisi musim ini, tidak sedikit jua team yang berlaga tak sesuai harapan. Misalnya kayak Argentina, yang saat ini terancam tak menembus fase berikutnya, sehabis cuma dapat mendapat satu angka dari dua pertandingan pertama mereka. Sedangkan Russia yang di musim ini menjadi negara penyelenggara, mereka malah main mengejutkan. Mereka sudah 100% pasti menembus tahap selanjutnya setelah mendapat hasil istimewa di fase grup. Jadi, bila bisa mempertahankan penampilan cemerlangnya, kemungkinan Rusia yang akan muncul menjadi juara di laga Piala Dunia musim ini. Namun, jelas hal-hal tersebut takkan gampang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.